Amrozi cs, Kebenaranmu Sama Besar Dengan Kesalahanmu

Kisah bom Bali begitu mengakar di benak khalayak. Sesuatu yang diangkat Amrozi cs “mengapa mereka melakukan aksi itu” adalah demi menyelamatkan bangsa dan agama dari cengkeraman orang asing (bagi bangsa) atau kafir (bagi agama). Dua aspek itu menjadi satu menembus Indonesia juga dari kekuatan yang satu (kapitalisme global internasional). Amrozi cs memandang bangsa Indonesia dan Islam telah dijajah secara ekonomi, politik, budaya bahkan ideologinya sudah bergeser dari keindonesiannya, itu semua adalah ancaman besar bagi Indonesia dan Islam.
Usaha Amrozi cs untuk memukul mundur kapitalisme global dari Indonesia dilakukan dengan cara yang salah, cara yang tidak sesuai dengan hukum Indonesia, bahkan umat islam sendiri banyak yang menyalahkan Amrozi cs.
Kebenaran yang diangkat Amrozi cs terbentur kesalahannya sendiri dan bangsa Indonesia terlalu lemah untuk bangkit berdiri seolah menikmati ketenggelamannya, cengkraman kapitalisme global membuat masyarakat indonesia berperang dengan saudara sendiri, efek nyata sosial adalah ketidak kepercayaan masyarakat terhadap wakilnya hingga demokrasi yang dibangun sejak awal harus terkapar tak tahu kemana tujuannya.
Amrozi cs adalah pelajaran berharga bagi Indonesia, alasan pengeboman di Bali merupakan kebenaran besar dan nyata, dan cara pengeboman di Bali merupakan kesalahan yang tak termaafkan.
Pedulikah Indonesia dengan alasan pengeboman di Bali?……

Leave a comment